Minggu, 23 September 2012

Matematis dan logis

Posted by Unknown On 06.48 0 komentar



Ada 2 orang gadis, salah satu dari mereka cara berfikirnya MATEMATIS (M) dan yang lainnya cara berfikirnya mengandalkan logika (L). Mereka berdua berjalan pulang melewati jalan yang gelap, dan jarak rumah meraka masih agak jauh. Setelah beberapa lama mereka berjalan…………
M    : L,kamu memperhatikan gak kalo kita di ikuti seseorang Co???????
L     : itu hal yang logis, dia ingin menggangu kita.
M    :oh tidak, dengan kecepatan berjalan kita seperti ini, dalam waktu lima belas menit dia akan berhasil menangkap kita. Apa yang harus kita lakukan????
L     : hanya ada satu cara logis yang harus kita lakukan, yaitu berjalan dengan cepat.
M    : itu tidak banyak membantu, di mana nie?????????
L     : tentu saja itu tidak membantu, logikanya kalo kita berjalan lebih cepat dia akan  mempercepat jalannya.
M    : lalu, apa yang harus kita lakukan????? Dengan kecepatan kita seperti ini dia akan berhasil menangkan kita dalam waktu dua setengan menit.
L     : hanya ada satu langkah logis yang harus kita lakukan………… kamu lewat jalan ke kiri dan aku lewat jalan yang kekanan, sehingga dia tidak biesa mengikuti kita berdua dan hanya salah satu yang di ikuti olehnya.
Setelah dua gadis itu berpisah ternyata pria tadi mengikuti langkah si gadis yang menggunakan logika (L). gadis matematis (M) tiba dirumah lebih dulu dan dia khawatir akan keselamatan sahabatnya. Tapi tidak berapa lama kemudian gadis logika (L) datang.
M : oh terima kasih tuhan……………………. kamu tiba dengan selamat. Eh, gimana pengalamanmu diikuti oleh pria tadi?
L   : setelah kita berpisah dia mengikuti aku terus.
M  : Ya…. Ya……… tetapi apa yang terjadi kemudian dengan kamu?
L  : sesuai dengan logika saya langsung lari sekuat tenaga dan pria itupun juga lari sekuat tenaga sekuat saya.
M  : dan …………………. Dan …………..
L   : sesuai dengan logika dia berhasil mendekati saya di tempat yang gelap.
M  : lalu, apa yang kamu lakukan?
L   : hanya ada satu hal logis yang dapat saya lakukan, yaitu saya mengangkat rok saya.
M  : Oh………….. lalu apa yang dilakukan pria tadi?
L   : sesuai dengan logisa dia menurunkan celananya…………….
M  : oh tidak………… lalu apa yang terjadi kemudian?
L   : hal yang logis bukan, kalo gadis yang mengangkat roknya larinya lebih cepat daripada lelaki yang berlari sambil melorotkan celananya.

By, Fawa*

0 komentar:

Posting Komentar