Sabtu, 22 September 2012

Ada apa dibalik kesuksesan???

Posted by Unknown On 22.23 0 komentar


Selamat tinggal kakak_Q tercinta
Q ucapkan selamat jalan
Semoga kau akan bahagia menghadapi masa depan
Amiiiiiiiiiiiin………….

Minggu, 16 oktober 2011 adalah moment terindah bagi kakak-kakak kelas kita angkatan 2007. karena pada hari itu mereka berhasil menyelesaikan studinya di INKAFA. Selamat dan sukses ya…!!!. Ingat sobat mereka di wisuda karena mereka telah melakukan perubahan. Mereka tidak hanya duduk diam apalagi tanpa kata, jadi marilah kita melakukan perubahan untuk masa depan kita.
Perubahan pada dasarnya dimulai dari diri kita sendiri, bukan orang lain… bahkan ada petuah bijak terukir di wajah batu nisan makam Westminster Abbay, seorang arsitek kerajaan inggris yang dinobatkan sebagai salah satu seorang genius, sejak tahun 1100 M. pada tulisan itu tertera:
“ ketika aku masih muda dan bebas berhayal, aku bermimpi ingin mengubah dunia ini agar bisa menjadi lebih baik. Lalu seiring dengan bertambahnya usia dan kearifanku, kudapati bahwa dunia tiada menjadi lebuh baik. Maka cita-cita itu pun agak ku persempit, lalu kuputusklan untku hanya mengubah negeriku sendiri, namun, tampaknya hasrat itupun tiada yang membawa hasil. Ketika usiaku semakin senja, dengan semangat yang masih tersisa, lalu kuputuskan untuk hanya mengubah keluargaku sendiri, yakni orang-orang yang paling dekat denganku, namun celakanya mereka pun tidak mau berubah. Dan hari ini aku berbaring untuk menanti ajal, tiba-tiba aku sadari seandainya dulu aku berpikir bahwa yang pertama aku lakukan adalah mengubah diriku sendiri, maka dengan menjadikan diriku sebagai panutan, mungkin aku bias mengubah keluargaku terlebih dahulu. Lalu berkat inspirasi dan dorongan mereka, bias jadi aku pun akan mampu memperbaiki negeriku. Kmudian siapa tahu, dengan begitu aku bisa mengubah potert dunia ini!”.
Sobat ingat nggak??? Pada pembukaan 2 mingguan HMJ-PAI yang diadakan pada tanggal 30 september 2011, narasumber kita sekaligus senior kita yakni kang Munif  mengatakan bahwa “ di dalam dunia pendidikan tidak ada istilah bodoh atau pintar, yang ada adalah istilah sudah atau belum tau” makanya untuk sobat yang pengen sukses banyaklah mencari pengetahuan dengan banyak membaca dan jangan ketinggalan mengikuti kegiatan kampus seperti seminar, diklat maupun yang lainnya yang jelas bermanfaat bangetz buat nambah pengalaman kamu.
Dan jangan pernah mencemaskan kesulitan, maka dengan tidak langsung kamu mengharapkannya untuk terjadi,karena stimulus kegagalan bermula dari kecemasan itu sendiri, yang justru membuatmu hanya diam dan tidak bergerak melakukan upaya keberhasilan. Gagal datang karena keberhasilan tidak pernah tercitrakan dalam benakmu.
Buanglah rasa cemas dan hindari mengeluh. Bila kamu mencemaskan masa depan, secara tidaklangsung kamu mengalirkan getaran negatif yang mengakibatkan hal-hal negative pula. Husnudzon kepada Allah dan jadilah generasi yang selalu memberi input bernilai tinggi atau positif pada pikiran. Yakinlah akan masa depanmu karena itu adalah janji Allah yang pasti terpenuhi…

0 komentar:

Posting Komentar