Sabtu, 13 Oktober 2012

STOP NERVOUS ! Wahai mahasiswa Fakultas Tarbiyah

Posted by Unknown On 07.12 0 komentar



Pernahkah kalian merasakan NERVOUS wahai mahasiswa/I fakultas tarbiyah?
Padahal sebagai calon pendidik harus mempunyai jiwa berani untuk memaparkan segala materi … ehm… eh…
Mengapa seperti itu ?
Tidak usah malu wahai mahasiswa/i …! Menurut para pakar, setiap orang mempunyai perasaan malu. Padahal perasaan nervous merupakan sebuah kronis yang bisa menghambat pertumbuhan kepribadian. Namun tidak ada yang bisa menolong anda untuk terbebas dari perasaan malu (nervous) kecuali diri anda sendiri.
Memang perasaan nervous ini berasal dari diri anda sendiri dan yang bisa menolong hanyalah diri anda sendiri. Yakinlah pada diri anda bahwa anda berharga.
Anda mempunyai 1.000 ataupun lebih potensi yang terpendam, yang mana potensi tersebut bersembunyi di dalam nervous itu. Oleh sebab itu tanamkanlah keyakinan pada diri anda untuk meraih yang terbaik dalam hidup anda.
Kebanyakan perasaan nervous ini terpapar pada mahasiswa/i tarbiyah Inkafa. Mereka lebih cenderung malu apabila hendak mengemukakan pendapat ataupun saat mempraktekkan suatu pelajaran, mereka lebih cenderung EGP dalam suatu hal. Untuk itu kami dari redaksi membuat rubrik Deteksi dalam buletin kita (Murobbi).
Kami sedikit memaparkan hasil penelitian terkait dengan perasaan malu (nervous) mahasiswa/i Fakultas Tarbiyah.
Mahasiswa/i Tarbiyah Inkafa lebih condong pada perasaan malu dengan alasan takut akan salah dan tidak mempunyai mental untuk mengutarakannya. Dan ada juga yang mengatakan belum bisa bersuara.
Kemudian apa solusi yang tepat untuk mengatasi hal tersebut ?
Keluarlah dari tempat persembunyian, tidak perlu lagi mengucilkan diri, tidak perlu ditakuti…
Buktikan jati diri anda…!
Semoga dengan adanya deteksi ini dapat membuat kita semangat berkobar dalam menemukan jati diri kita dengan membuang jauh-jauh perasaan nervous yang ada dalam diri kita sehingga kita dapat meraih bintang meskipun sang awan menghalangi kita…

0 komentar:

Posting Komentar